Jumat, 06 April 2012

Kepedulian (copast dari blog temanku)

Kita kurang peduli terhadap nasib saudara kita di tempat lain. Hal ini terbukti bahwa kasus ini (kasus Mesuji, sudah sejak tahun 2009) baru terdengar sekarang. Kita terlalu memikirkan hidup kita sendiri padahal memang sebenarnya ada beberapa penduduk suffering di bagian lain dari Indonesia.

Mungkin kehidupan yang keras yang akhirnya memaksa kita untuk bersifat egois. Tapi apa sulitnya Anda menyisihkan sedikit pemikiran sebelum Anda terlelap tidur untuk memikirkan nasib negara ini, nasib saudara-saudara kita di pelosok yang mungkin sedang menahan trauma karena melihat ayahnya disembelih? Atau kedinginan karena rumahnya digusur? Atau kebingungan karena anak balitanya belum makan hari ini?

Daripada anda memikirkan cicilan Blackberry yang harus anda bayar karena hanya semata-mata sebuah hasrat dalam pemenuhan keinginan, bukan kebutuhan. Daripada anda memikirkan berapa uang yang harus anda bayar untuk membeli sebuah baju yang anda lihat di etalase toko?

Gunakan kapasitas otak anda untuk memikirkan sesuatu yang menyentuh hati anda sehingga menggerakan kaki dan tangan anda ke kegiatan yang lebih produktif atau kepada sebuah solusi yang lebih aplikatif seperti merelakan Blackberry demi membantu sesama.



-------------------------


actually there's so many good things to copy-paste from :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu pengunjung ke