Rabu, 30 Desember 2009

Paradigma Berfikir Pengusaha

Sebuah fakta yang sedikit didramatisasi menyatakan bahwa 90% masyarakat global bekerja sebagai pegawai dan hanya mandapatkan 10% dari peredaran uang yang ada. Sedangkan 10% sisanya mendapatkan tidak kurang dari 90% peredaran uang yang ada. Anda mengira saya mengada-ngada? Baiklah, setidaknya itu yang dikatakan Robert Kiyosaki, Guru Besar Enterpreneurship Dunia. Pertanyaannya, masyarakat macam apa yang masuk kategori 10% tersebut?

Percaya gak percaya, mereka adalah para pengusaha dan bussinessman yang memiliki cara pandang yang unik untuk mendapatkan kekayaan. Mereka tidak mencari kerja, bahkan mereka membuka lapangan pekerjaan. Dan yang lebih penting, disaat para pegawai mulai pergi bekerja padahal matahari belum menampakan sinarnya dan pulang kerja larut malam jauh setelah matahari terbenam demi mendapatkan gaji yang pas-pasan, para pengusaha mendapatkan passive income dari kegiatan usahanya bahkan ketika ia tidak sedang bekerja.

Sebenarnya, pola pikir (paradigma) pengusaha tentang mencari kekayaan yang sedikit unik dari kebanyakan orang pada akhirnya menjadikan pengusaha mendapatkan 90% uang yang beredar di masyarakat global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu pengunjung ke